WELCOME CS! STAY OLDSCHOOL ON MY WAY. STAY PANG! \m/

Sunday, December 12, 2010

REblog from GIRING's blog

bloggy!
aku mau ngeReblog postingannya banggir!
sumpah banget banget yang ini kereeeen . .
baca deh . .


Minggu, 12 Juli 2009


Bila aku jatuh cinta ( dengan seorang janda beranak satu )

Pagi pagi ini nyokap gue sensinya kumat lagi. Karena tadi pagi beliau menonton sebuah acara di infotainment tentang gue yang sedang jatuh sakit di RSPI. Dan dia sengaja menonton karena ingin memastikan apakah ada pemberitaan mengenai gue dengan Cynthia. Beliau ngga percaya bahwa di segment tersebut Cynthia tidak diwawancara sama sekali.

Seperti yang elo semua tau cinta mati gue yah buat nyokap gue tercinta tetapi terkadang gue suka bingung dengan keadaan ini. Di awal tahun ini gue mulai berhubungan dengan seorang janda beranak satu bernama Cynthia Riza. Dia seorang wanita berumur 20 tahun yang sangat cantik dan memiliki perjalanan hidup yang luar biasa. Di umurnya yang ke 18 dia menikah dan melahirkan seorang bayi laki laki yang sehat bernama Zidane. Di usia perkawinan yang belum setahun Cynthia harus mengakhiri bahtera rumah tangganya dengan suaminya karena alasan KDRT dan perselingkuhan dan akhirnya dia harus berdiri sendiri menghadapi dunia dengan status janda. Banyak orang yang melihat status ini miring dan harus berhati hati sedangkan aku tidak tahu mengapa itu? Banyak wanita yang gagal di bahtera perkawinan bukan karena kesalahan mereka. Banyak yang gagal mungkin karena dari pihak lelakinya tidak bertanggung jawab. Atau mungkin ada orang ketiga dan masih banyak hal laiinnya yang membuat sebuah pernikahan gagal. Tapi yang sudah berlalu biarkanlah berlalu bukan?

Ketika petama kali gue bertemu dengan Cynthia badannya kurus kerempeng kaya tulang dibalut dengan kulit. Di balik senyumannya yang indah dia memiliki kesedihan yang terpendam didalam matanya. Kesedihan tersebut merupakan bentuk kegelisahan akan masa depannya dan masa depan anaknya. Hebatnya Cynthia selalu tegar menghadapi segala sesuatunya. Dia menghadapi dunia dengan penuh kesabaran dan juga selera humor yang sangat tinggi. Dia selalu bisa membuat gue tertawa dan orang disekitanya terhibur walaupun di pundaknya beban hidupnya lumayan berat untuk seorang anak cewek beumur 20 tahun. Hal ini lah yang membuat gue jatuh cinta dengan dia. Gue kayak melihat sosok ibu gue di dia. Ibu gue itu sabar dan sangat sangat tabah menghadapi segala jenis cobaan. Tapi tidak tahu sudah berapa bulan ini gue merasa kayak ngga kenal dengan ibu gue sendiri.

Ibu dan bapak gue selalu bilang bahwa kita harus selalu baik sama semua orang tanpa pengecualian. Kenapa? Karena bila kita baik sama semua orang pasti hidup akan juga baik ke kita sendiri. Seperti Karma saja... Dan di setiap agama kita wajib berbuat baik ke semua orang tanpa pengecualian, bahkan ada yang bilang berbaiklah ke musuhmu juga. Dan gue sudah menjalankan itu semua. Gue berusaha untuk berbuatbaik ke smua orang dan tidak menghakimi siapa pun. Tetapi mengapa sekarang pahitnya gue merasa ibu gue tidak menjalani apa yang dia ajarkan ke gue.

Gue mengerti pasti dia juga mengalami kesusahan ketika semua orang disekitarnya bertanya "Giring sekarang pacaran sama Janda yah?" . Gue tau pasti berat sekali buat dia untuk bisa bertahan dengan sikap netral beberapa bulan ini. Ini yang gue bingungin sama lingkungan masyarakat kita yang cuman bisa melihat segala sesuatunya dari yang buruuuuuuk saja. Bila ada orang yang sukses pasti dicari keburukannya. Bila aku jatuh cinta dengan seorang janda memangnya mengapa? Gue nyaman, aman dan tentram dengannya. Daripada gue harus jadian sama orang yang selalu sok baik dan munafik didepan semua orang. Bagi gue masa lalu seseorang ialah lembaran pribadi masing masing. Gue ngga perduli dengan hal hal seperti itu. Gue lebih percaya bahwa tiap manusia diberi kesempatan untuk mengubah nasibnya menjadi lebih baik. Karena itu yang gue alamin. Gue dulu ialah anak laki laki yang selalu menyusahkan keluarga. Bolos sekolah, berantem, melanggar aturan dan segala sesuatu yang buruk pasti pernah di coba. Tapi gue berubah menjadi lebih baik bukan? Karena gue percaya Allah pasti akan memberikan kesempatan untuk kita merubah nasib hidup kita.

Cynthia ialah korban dari ketidak adilan stigma masyarakat dan hal ini harus dirubah total di tatanan pola pikir kita. Tidak ada yang buruk dari sebuah kegagalan asal kita dapat mengambil intisari kegagalan tersebut dan mengubahnya menjadi sebuah kesuksessan. Gue berani taruhan mana ada orang yang mau sebuah pernikahan menjadi gagal. Iya ngga? Tapi tidak semua orang memiliki takdir yang sama yaitu memilki pernikahan yang langgeng.

Sebelum kita menghakimi dan mengkoreksi sifat dan keadaan seseorang bagaimana kalau kita mulai dengan mengkoreksi dan menghakimi diri kita sendiri. Mulailah memperbaiki diri sendiri baru koreksi orang lain.

Happy birthday Cyn Cyn......
Mudah mudahan kamu akan menemukan kebahagiaan yang selalu kamu cari

No comments:

Post a Comment